📝 Mengindahkan Rumah Allah

81
0
BERBAGI

Oleh | Redaktur sahabat YAMIMA

Nyaman, tenang, juga khusyuk adalah berawal dari masjid yang bersih indah dan Rapi, adalah hal yang wajar yang ingin kita rasakan dalam setiap rangkaian aktifitas ibadah yang kita lakukan, sebab dengan begitu maka kita akan semakin menikmati ibadah yang kita lakukan, entah itu membaca Al-Qur’an, shalat, dan kegiatan lainnya.

Bukankah pada setiap aktifitas yang mendekatkan diri kita kepada Allah harus di sertai rasa bahagia sehingga diri mau untuk terus-menerus melakukannya? Maka itulah, perlu terciptanya rasa nyaman saat beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’alaa.

Lalu bagaimana akan tercipta rasa nyaman jika tempat untuk kita beribadah terlihat tidak layak untuk di gunakan, seperti kotor, berantakan, atau tidak adanya fasilitas yang mencukupi? Sedih juga miris karena fenomena ini banyak terjadi pada masjid-masjid yang ada di lingkungan tempat kita tinggal.

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang di harapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”(Q.S At-Taubah:18)

Meramaikan masjid untuk shalat berjama’ah adalah bentuk memakmurkan masjid, namun tak hanya itu. Turut memperbaikinya, membersihkannya, dan memperindahnya juga bagian dari memakmurkan masjid. Dan ini bukanlah kewajiban satu orang saja, namun sebagaimana yang silam ajarkan, bahwa perduli adalah sikap yang selayaknya di miliki oleh seorang muslim.

Maka sahabat, beruntung sekali kita apabila dapat menjadi bagian orang-orang yang mengindahkan rumah Allah subhanahu wa ta’alaa ini, tempat dimana saudara-saudara kita bermunajat dan memasrahkan segala keluh kesahnya hanya kepada Allah, tempat di mana lantunan ayat-ayat suci terdengar merdu, tempat dimana terlihat wajah-wajah manusia yang mengharapkan ridho dari Rabb-nya.

Bukan tidak mungkin, saat masjid-masjid terasa nyaman lalu lebih banyak orang yang akhirnya mau untuk meramaikan masjid. Mengindahkan rumah Allah juga mengindahkan lingkungan kita untuk dapat mengingat Allah dalam keadaan yang khusyuk. MaasyaaAllah

Kini bukanlah hal yang sulit untuk ikut membantu memperbaiki masjid-masjid yang memerlukan perhatian lebih oleh kita, dengan mendukung program bersih-bersih masjid gratis yang di lakukan oleh Yamima, maka sahabat juga ikut berkontribusi dalam rangka memakmurkan masjid.
Semoga Allah selalu memudahkan jalan kita untuk mengindahkan rumah Allah.
Aamiin ya Robb

———-♡♡——–♡♡——-

Yuk ikutan berpartisipasi dalam Program BBM gratis
Cp | 0852 1861 6689 Rizal
Atau bisa kunjungi kami di
Sahabatyamima.id
IG : @sahabatyamima
FanPage : Sahabat Yamima
Youtube : Sahabat Yamima Channel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY