Karena Sehat Adalah Nikmat

47
0
BERBAGI

Oleh | Redaktur Sahabat Yamima

Dalam melakukan segala aktifitas, tentunya kondisi fisik kita harus mendukung. Kesehatan adalah nikmat besar yang Allah subhanahu wa ta’alaa berikan kepada hamba-Nya, maka menjaganya adalah kewajiban yang harus di lakukan oleh seorang yang mengaku dirinya mukmin.

Dengan menjaga kesehatan, maka itu juga salah satu cara kita untuk bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’alaa, karena bersyukur bukan hanya dengan mengucap kalimat Hamdalah, namun juga berikhtiar untuk menjaga apa yang telah Allah subhanahu wa ta’alaa berikan kepada kita.

Namun, terkadang rasa sakit juga datang sebagai ujian bagi manusia, yang dengannya dapat diketahui siapa saja manusia yang bisa bersabar atas rasa sakitnya, dan mengambil pelajaran atasnya.

Seperti yang terjadi kepada saudara-saudara kita yang ada di pedalaman, mereka yang terkena penyakit namun tidak mempunyai kemampuan berobat di karenakan masalah biaya dan jarak yang harus di tempuh puluhan kilometer hanya untuk sampai di puskesmas. Padahal saat itu keadaannya tidak memungkinkan untuk mereka berjalan jauh karena sedang merasakan sakit yang di derita. Subhanallah, sebuah perjuangan yang sangat memprihatinkan dan tidak boleh kita acuhkan begitu saja.

Sebab, rasa sakit mereka harusnya juga membuat kita merasakan apa yang mereka rasakan. Bukankah muslim satu dan muslim lainnya di ibaratkan seperti satu tubuh yang berarti jika kita melihat saudara kita kesulitan, hal ini seperti kita juga yang merasakannya. Begitulah jika rasa persaudaraan di tumbuhkan dalam diri seorang muslim.

Sahabat,

maka apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa sakit yang di derita oleh saudara-saudara kita yang ada di pedalaman? Dengan kondisi yang sulit, maka beban yang mereka tanggung akan semakin bertambah. Namun, percayalah bahwa kita masih bisa mengurangi beban mereka dengan berbuat hal yang bermanfaat.

Biiznillah, dengan kemudahan yang Allah subhanahu wa ta’alaa berikan kepada Yamima, kini sudah banyak saudara kita di pedalaman yang terbantu dengan pengobatan gratis demi melihat banyaknya tubuh yang kembali sehat dan bisa menjalankan aktifitas mereka dengan nyaman.

Kini bukan hanya kami, namun sahabat juga bisa turut membantu mengembalikan senyum di wajah saudara-saudara kita yang sedang terkena penyakit disana. Berikhtiar untuk membuat mereka kembali sehat, insyaa Allah juga jalan kita semua untuk semakin bersyukur atas nikmat kesehatan yang Allah berikan.

Semoga sahabat selalu di berikan kebersyukuran atas kesehatan yang Allah subhanahu wa ta’alaa limpahkan. Aamiin

*_______________________________________________________________________*

Yuk bantu saudara-saudara kita untuk sehat kembali dengan ikut berpartisipasi dalam  Program Pengobatan Gratis

Info : 0852 1861 6689 (Rizal)

Atau bisa kunjungi kami di

Sahabatyamima.id

IG : @sahabatyamima

FanPage : Sahabat Yamima

Youtube : Sahabat Yamima Channel

BERBAGI
Artikel sebelumyaJihad Dunia Maya
Artikel berikutnyaDaftar Nama yang Lolos Beasiswa Masisir
Yayasan Amanah Insan Madani adalah sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang Dakwah, Sosial dan Pendidikan yang lahir pada tahun 2013 untuk mencerdaskan ummat secara ilmu dan ruhiyah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY