Kemenangan Nyata Semakin Dekat

70
0
BERBAGI

Oleh | Redaktur Sahabat Yamima

Menang…

Kememenangan mereka bukan karena kekuatan senjata

Menang

Kemenangan mereka bukan karena kekuatan jumlah personilnya

Namun, kemenangan mereka karena menegakkan kalimat Allah

Dan membela agamaNya

Melawan kebatilan untuk mengharapkan ridho-Nya

Tersebutlah perang Badar, peristiwa besar, karena perang Badar adalah awal perhelatan senjata dalam kapasitas besar yang dilakukan antara pembela Islam dan musuh Islam. Bahkan karena hebatnya peristiwa ini, Allah beri nama peristiwa tersebut dengan Yaum Al Furqan (Hari Pembeda), karena waktu itu, Allah, Dzat yang menurunkan syariat Islam, hendak membedakan antara haq dengan yang batil.

Disaat itulah Allah mengangkat derajat kebenaran dengan jumlah kekuatan yang terbatas dan merendahkan kebatilan meskipun jumlah kekuatannya tiga kali lipat. Allah sendiri yang menurunkan pertolongan yang besar bagi kaum muslimin dan memenangkan mereka atas musuh-musuh Islam.

Dari perang Badar, kita bisa ambil pelajaran berharga bagaimana para sahabat yang mati-matian memperjuangkan Islam, sehingga kita saat ini bisa merasakan indahnya Islam. Dalam perang Badar, Rasulullah dan para sahabat dihadapkan dengan dua kemungkinan. Menurut sangkaan mereka yang pertama, mereka akan menghadapi kafilah Abu Sufyan yang tak bersenjata. Kemudian sangkaan kedua, berhadapan dengan pasukan Quraisy bersenjata lengkap. Dan hal ini tidak mereka inginkan. Namun Allah berkehendak lain, mereka ternyata dihadapkan dengan pasukan Quraisy.

Kemenangan Allah nyata, di akhir kisah, Rasulullah memenangkan perang Badar dan kedudukan mereka dimata kalangan musyrik Mekah menjadi lebih tinggi. Ternyata Allah memberikan ketetapan yang bukan mereka harapkan.

Pelajaran penting adalah walaupun pilihan Allah untuk kita terkadang terasa pahit, tapi dibalik hal itu ada kebaikan yang jauh lebih besar dari apa yang kita pilih. Seandainya kemenangan yang kita inginkan tidak terjadi, maka sukailah pilihan Allah, jangan bersedih dan berputus asa, karena kemenangan dari Allah adalah nyata dan lebih baik.

Sahabat, mari terus berjuang demi agama Allah. Betapapun hasil pahit yang kita dapati, yakinlah… bahwa Allah lebih menilai dan menghargai setiap proses yang kita jalani.

Bukan semata mata hasil, layaknya penilaian manusia.

Barakallahu fiikum

*________________________________________________________________*

Yuk bantu dakwah Islam dengan ikut berpartisipasi dalam  Program Dakwah Pedalaman

Info : 0852 1861 6689 (Bpk. Rizal)

Atau bisa kunjungi kami di

Sahabatyamima.id

IG : @sahabatyamima

FanPage : Sahabat Yamima

Youtube : Sahabat Yamima Channel

BERBAGI
Artikel sebelumyaNenek Dasingkem
Artikel berikutnyaMenjadi Generasi Milenial yang Bermanfaat
Yayasan Amanah Insan Madani adalah sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang Dakwah, Sosial dan Pendidikan yang lahir pada tahun 2013 untuk mencerdaskan ummat secara ilmu dan ruhiyah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY