5 Kader Da’i Butuh Uluran Tangan

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

999
0
BERBAGI

Sahabat Yamima yang budiman, Program Beasiswa Kader Da’i merupakan salah satu program unggulan Yayasan Amanah Insan Madani (Yamima) yang bertujuan untuk mencetak para calon da’i yang siap diterjunkan ke berbagai lapangan da’wah. Terlebih melihat realita hari ini dimana terjadi ketidak seimbangan antara jumlah da’i dengan jumlah mad’u (objek dakwah) disebagian besar wilayah Nusantara khususnya di luar pulau jawa.

Sebuah fenomena masa kini yang jama’ terjadi dan merupakan salah satu permasalahan umat yang perlu mendapatkan perhatian. Karena kehadiran da’i di sebuah masyarakat yang mampu membina akhlak masyarakat dan memberi solusi yang baik terhadap persoalan yang dihadapi baik persoalan agama, sosial maupun lingkungan sekitarnya merupakan hal yang harus terus diupayakan oleh lembaga-lembaga kaderisasi dakwah.

Akan tetapi, upaya kaderisasi dai yang profesional dibidangnya dan handal dalam melaksanakan tugas dakwah masih sangat minim dan memerlukan perhatian yang besar baik dari pemerintah maupun masyarakat.

Karena itulah melalui Sahabat Yamima mengambil bagian untuk turut serta menyiapkan kader-kader da’i yang layak dan berkualitas agar menjadi solusi yang mampu membawa nilai-nilai kebaikan.

5 KADER DA’I BUTUH ULURAN TANGAN

Setelah melalui proses seleksi ketat dari daerah kedaerah. Kini 5 orang Kader Da’i dengan berbagai latar belakang dan prestasi siap menempuh pendidikan di Kairo, Mesir. Profil masing-masing dapat anda baca disini.

Darinya setiap kader membutuhkan biaya yang tak sedikit dan atasnya donasi dari para Muhsinin sekalian kami harapkan untuk membantu kelancaran pendidikannya.

Kebutuhan Kader Da’i Per-orang 1 Tahun

No.

Pengeluaran 1 Tahun

Jumlah

1

Visa dan terjemah berkas-berkas

Rp.

5.700.000

2

Tiket Pesawat Jakarta – Mesir

Rp.

7.500.000

3

Pembelian Diktat Kuliah satu tahun pertama

Rp.

2.000.000

4

Transportasi kuliah (Rp. 100.000/bulan)

Rp.

1.200.000

5

Biaya hidup, konsumsi, dll (Rp. 700.000/bulan)

Rp.

8.400.000

6

Pembelian kitab-kitab pendukung

Rp.

1.000.000

Kebutuhan Per-Orang (Kader) 1 Tahun

Rp.

26.000.000

Kebutuhan 5 Orang (Kader) 1 Tahun

Rp.

130.000.000

ooOOoo

MARI BERDONASI

Bagi para Muhsinin sekalian yang ingin turut serta berpartisipasi membantu kelancaran pendidikan Kader-Kader Da’i, silakan kirim melalui nomor rekening berikut ini :

BSM 488 488 0039
BNI Syariah 488 488 003
Muamalat 32 0000 68 08
A.n Yayasan Amanah Insan Madani

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Saudaraku, Sahabat Yamima yang budiman dimanapun anda berada. Donasi yang saudara berikan merupakan investasi yang paling menguntungkan. Karena setiap kebaikan yang ditebarkan oleh da’i yang Saudara danai dan dampak positif yang timbul dari upaya dakwah yang dilakukannya akan menjadi pahala yang tidak terhingga bagi saudara, baik di saat hidup maupun setelah saudara tiada. Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam bersabda,

عن أبي مسعود عقبة بن عمرو الأنصاري رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم من دل على خير فله مثل أجر فاعله -رواه مسلم

Dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amr al-Ansari mengatakan, Rasûlullâh bersabda: “Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka baginya pahala seperti orang yang mengerjakannya.”(HR Muslim).

Jazakumullohu khoiron katsiro.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY