📝 Kabar Sri Lanka dan Muslim Kini

440
0
BERBAGI


Oleh | Redaktur Sahabat Yamima

__________________________________________

Warga dan para wisatawan di Kolombo, Sri Lanka panik. Sebanyak enam ledakan telah terjadi di tiga hotel bintang lima dan tiga gereja di Sri Lanka. Ledakan ini menewaskan setidaknya 52 orang tewas dan 283 orang luka-luka.

Dilansir dari The Sun, dari sejumlah ledakan tersebut, saksi menyebutkan dua di antaranya disebabkan oleh bom bunuh diri.

Tiga hotel yang bintang lima tersebut adalah Shangri-La Hotel, Cinnamon Grand dan The Kingsbury Colombo di ibu kota bisnis Sri Lanka, Kolombo. Ketika hotel ini adalah hotel-hotel yang ramai kunjungan turis.

Sementara, tiga gereja juga tak luput dari pengeboman Minggu pagi ini saat perayaan Paskah, yakni gereja Katolik St Anthony’s Shrine di Kolombo, Gereja St Sebastian di Negombo dan Gereja Zion di kota Batticaloa. Ledakan terjadi ketika jemaat menghadiri misa paskah.

Pemberitaan dari media asing pun selalu bernada “pelaku teror sebagian besar pasti seorang muslim atau organisasi islam” bagaimana bisa? Apakah hanya sebuah kebetulan? jika memang kebetulan, lantas mengapa bisa terjadi berulang-ulang.

Harus kita pahami bahwa terorisme adalah musuh bersama yang memang harus diberantas demi kedamaian dan ketenangan dunia. Akan tetapi sungguh fatal mengaitkan aksi-aksi terorisme dengan agama islam. Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin, agama yang mengajarkan kerukunan dan kedamaian, rahmat bagi seluruh alam. Bagaimana bisa agama yang mengharamkan untuk menyakiti orang lain saja, di tuduh sebagai dalang di balik aksi terror ini?

Umat tidak boleh terprovokasi oleh propaganda soal terorisme berlatar islam. Oleh karena itu, sudah seharusnya umat islam lebih mendalami ilmu agama agar memahami apa yang terjadi agar tidak mudah terprovokasi dan juga kita tetap harus membantu semua saudara kemanusiaan kita dimana pun mereka berada.

Sahabat, sadarilah bahwa kini kita hidup di zaman fitnah, zaman yang disifati oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bagaikan potongan malam yang begitu gelap gulita, saking pekatnya kita tidak mampu membedakan yang haq dan yang bathil, apa yang terlihat salah belum tentu sesuai dengan kenyataan, kebenaran terlihat salah dan sebaliknya kesalahan di anggap benar.

Sebagai umat terbaik, marilah kita belajar bersama, bersatu dalam ikatan aqidah sehingga kebangkitan islam yang selama ini kita perjuangkan bisa segera terwujud atas izin Allah subhanahu wa ta’alaa.

*________________________________________________________________*

Yuk bantu saudara-saudari kita di belahan dunia yang lain dengan ikut berpartisipasi dalam  Program Kemanusiaan Luar Negeri

Info : 0852 1861 6689 (Rizal)

Atau bisa kunjungi kami di

Sahabatyamima.id

IG : @sahabatyamima

FanPage : Sahabat Yamima

Youtube : Sahabat Yamima Channel

BERBAGI
Artikel sebelumyaSantunan Yatim -April
Artikel berikutnya📝 Mengenal Pusat Peradaban Ummat
Yayasan Amanah Insan Madani adalah sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang Dakwah, Sosial dan Pendidikan yang lahir pada tahun 2013 untuk mencerdaskan ummat secara ilmu dan ruhiyah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY