📝 Yang Kita Pikir Tak Mungkin ====================

385
0
BERBAGI

Oleh : Redaktur Sahabat Yamima

Pernah punya cita-cita setinggi langit? Atau bahkan lebih tinggi dari pada itu? Tapi batinmu terus terusik dengan banyaknya kata tidak tidak dan tidak. Seolah semua jalan memang sudah tertutup dan tak ada lagi yang bisa kamu lakukan untuk meraih apa yang kamu impikan sejak dulu.

“Buat pergi sekolah ke luar negeri, aku mana punya uang”
“Gimana bisa punya usaha sendiri,? kemampuan aja ngga ada!”
“Hmm, mustahil bisa bekerja di perusahaan kelas atas itu”
Lagi dan lagi pikiranmu terus mengumpat, berseru bahwa keadaanmu yang sekarang tak mungkin bisa menghantarkanmu pada kesuksesan.

Sebelum ku lanjutkan, boleh kita mengingat sesuatu sebentar?
Ingatkah dengan kisah-kisah hebat yang menabrak nalar kita sebagai manusia. Saat kenyataan di hadapkan dengan sebuah ketidakmungkinan. Mari kita ingat kisah heroik dalam pertempuran Qadisiyah saat 32.000 pasukan muslim mampu mengalahkan 200.000 pasukan Persia. Dalam pertempuran Yarmuk 29.000 pasukan muslim mampu mengalahkan 200.000 pasukan Romawi. Dalam perang Tostar 39.000 pasukan muslim mampu mengalahkan 150.000 pasukan Persia sebanyak 80 kali berturut-turut dalam rentang waktu kurang lebih satu setengah tahun. Dan banyak contoh “ketidak mungkinan” lainnya.

Sahabatku, lihatlah! Nothing is imposble, selama kita berpegang dan berharap hanya kepada Allah azza wa jala, apa lagi yang kita harus takutkan? Saat ribuan pasukan perang harus melawang ratusan ribu pasukan musuk. Mustahil menang bukan? Namun Allah perlihatkan bagaimana Dia mampu memenangkan siapa pun yang bertakwa kepada-Nya. Masalahnya, kapan mau melawan ego diri sendiri?

Contoh lainnya amat banyak. Ada yang berasal dari keluarga petani namun bisa sampai menyelesaikan kuliah di luar negeri, ada pula anak yatim yang mampu jadi miliyarder sukses, bahkan ada yang sudah berkali-kali di tolak di sebuah perusahaan namun kini malah jadi pemilik sebuah perusaan internasional. Bisa bayangkan berapa kali mereka jatuh? Lalu berapa kali lahi mereka bangkit?

Pula dengan saudara-saudara kita yang kini sedang belajar di beberapa negara Islam seperti Mesir, Madinah, Sudah dan lainnya untuk cita-cita mulianya yaitu menyebarkan keindahan Islam saat kembali ke tanah air nanti. Merekalah kader-kader dakwah dari Yamima yang berasal dari berbagai pelosok negeri namun tak berhenti untuk menggapai impian mulianya. Lalu mau kah jadi bagian dari mereka atau setidaknya menjadi bagian dari perjuangan mereka? Jika mereka saja bisa, kamu juga pasti bisa!

*_______________________________________________________________________*

Yuk bantu saudara-saudara kita untuk menjadi penerus peradaban Islam dengan ikut berpartisipasi dalam Program Kaderisasi Ulama yang sedang belajar di Mesir, Yaman, dan negara Islam lainnya.
Info : 0852 1861 6689 (Bpk. Rizal)
Atau bisa kunjungi kami di
Sahabatyamima.id
IG : @sahabatyamima
FanPage : Sahabat Yamima
Youtube : Sahabat Yamima Channel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY