Bisikan Kebaikan

280
0
BERBAGI

Oleh | Redaktur sahabat yamima

Manusia diciptakan dalam keadaan suci, dengan begitu fitrah semua manusia itu pada dasarnya adalah baik. Namun karena pengaruh lingkungan, informasi yang diserap, dan lainnya membuat tidak sedikit manusia yang menyalahi fitrahnya dan berani membuat kerusakan di muka bumi ini.

Meski begitu tak jarang juga kita melihat manusia yang memilih jalan bertaubat lalu kembali pada fitrah asalnya.

Sahabat, pernahkah merasa ada bisikan-bisikan kebaikan saat kita melihat suatu hal? Misalnya melihat pengemis di jalan, lalu dengan spontan kita berpikir “Ada pengemis tuh, kasih uang ngga ya?” atau mungkin lihat pemulung di jalan lantas berpikir “Kasian ya orang itu, aku bisa bantu apa ya?” Pernah?

Sadarkah, bahwa hal itu bisa jadi adalah salah satu bentuk kasih sayang yang Allah berikan agar untuk menyelamatkan kita dari perbuatan buruk atau justru untuk menambah pahala kita di sisi-Nya atau bisa jadi hal itu diberi juga agar kita masih terjaga dalam fitrah manusia yang di ciptakan baik.

Adapun orang-orang yang beriman kepada Allah dan berpegang teguh kepada (agama)-Nya niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat yang besar dari-Nya (surga) dan limpahan karunia-Nya. Dan menunjuki mereka kepada jalan yang lurus (untuk sampai) kepada-Nya. (Q.S An-Nisa : 175)

Lalu setelah itu bagaimana? Apa yang kita lakukan setelah mendapat bisikan itu? 
Setan tak akan henti-hentinya untuk menghalangi manusia untuk berbuat kebaikan. Maka saat kita mendapat bisikan kebaikan, setan akan berupaya untuk membisiki juga dengan hal-hal yang meruntuhkan niat baik kita tersebut. Sebab pada saat iblis di usir oleh Allah, Iblis menjawab,
“Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat). (QS. Al-A’raf: 16 – 17)

Maka seyogyanya, jika kita mendapati bisikan-bisikan kebaikan, mohonlah petunjuk dari Allah subhanahu wa ta’alaa dan bersegeralah untuk melakukannya pula jangan lupa untuk terhindar dari jebakan-jebakan iblis. Ingatlah, sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan dengan ikhlas karena Allah dan sesuai dengan apa yang di contohkan Rasulullah, maka Allah pasti akan membalasnya. Allah Maha Mengetahui lagi Maha mendengar
===♡♡====♡♡==

Yuk bantu adik-adik kita senyum kembali dengan ikut berpartisipasi dalam Program Senyum Anak Yatim.
Info : 0852 1861 6689 (Bpk. Rizal) 
✒ Atau bisa kunjungi kami di
Sahabatyamima.id
IG : @sahabatyamima
FanPage : Sahabat Yamima
Youtube : Sahabat Yamima Channel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY