📝 Ceritaku jadi Relawan Recovery Banjir Bekasi ===============

337
0
BERBAGI

Oleh | Rizal Abu Fathi

Ada Rasa haru, sedih dan gembira bercampur aduk terucap dari lisan hamba yang soleh insya Allah, ta’mir masjid masjid Nurul Islam kemang IFI Bekasi (Bp H Tian Bahtiar) ketika kami pamitan setelah 2 hari berjibaku bersama Relawan membersihkan masjid pasca banjir.

Pada awalnya beliau pesimis bisa selesai dalam 1 pekan, masjid yang yang begitu luas, lumpur yang begitu tebal 10cm (kurang lebih) ruangan sekatnya ada 8 termasuk TPA belum lagi halaman2 yang lain, isi semua masjid tidak ada satupun barang2 yang ada dalam masjid bisa terselamatkan subhanallah ketika Allah berkehendak.

Awal kami meminta izin beliau menyampaikan bisa tidak pa target solat jum’at depan kita bisa pake buat solat, ana langsung jawab insya Allah 2 hari kelar 100% untuk dalem dan teras Dengan nada Optimis, kenapa saya bisa meyakinkan diri saya sendiri karna semangat untuk membantu sesama dan semangat untuk menunaikan ibadah solat berjamaah insya Allah bisa terwujud, di tambah lagi kami sudah memiliki alat2 persiapan mesin Genset pompa air dan mesin Steam 3 Unit dan team Relawan 10-20 orang Alhamdulillah 2 hari kelar.

Sahabat..
Dalam proses RECOVERY pasca banjir seharusnya muhsinin memikirkan bantuan yang bisa pas di gunakan cepat untuk penangan (bukan nasi bungkus lagi yang di butuhkan) atau kemaren saya melihat Obat2 tan warung seperti bodrex dll ada 1 kardus gudang garam tergeletak begitu saja di pojokan masjid tidak ada yang mau ambil dan nilainya berapa juta itu belum lagi pengki dorongan air getah itu banyak banget tidak banyak terpakai apalagi baju bekas menjadi sampah baru.

Sekarang ini di lapangan butuh mesin Sedot Lumpur, mesin Steam, mesin Londry gratis, dorongan lumpur manual dari besi, (kami lagi pesankan di tukang las) silakan yang mau memberi ada di rumah tidak terpakai silakan kirimkan ke kantor kami.

Office Sahabat yamima
Jalan batu giok 2 no 110 bojong rawa lumbu bekasi.

Insya Allah kami hari ini berencana akan membeli satu mesin sedot lumpur harganya 16-22jt uang baru terkumpul 6jt silakan yang mau ikut patungan.

Donasi bisa di transfer bsm | 7105 138 533
An yayasan amanah insan madani
Cp | 0852 1861 6689 rizal
0852 8221 5157 wawan

Barokallahufiikum
Semoga jadi amal soleh kita semua

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY