📝 Ceritaku jadi Relawan ==================

378
0
BERBAGI

Oleh | Rizal Abu Fathi

Hari yang ke tiga setelah banjir kami membersihkan masjid Nurul Islam komplek kemang Ifi Graha bekasi yang terendam lebih 3mtr.

Setelah solat zuhur dan masjid sudah kelihatan bersih dalamnya saja tidak lama kemudian dateng 2 mobil agak bagusan turunlah ibu2 dan bapak, sambil menurunkan sedikit bantuan dari mobilnya,

Yang mobil satu 2 orang bapak2 menurunkan 2 jenis mesin Steam,
Team Kami memiliki 2 mesin steam jadi total 4 mobil steam, tapi mesin steam kami yang 1 tidak bisa terpakai kecuali ada air yang mengalir agak deras..

Setelah di kutak katik mesin jet pump akhirnya bisa kami hidupkan mengalirlah air, tentu keluarlah ucapan Syukur itu dari para penghapal alqur’an (team yamima) Alhamdulilah masya Allah..

Setelah solat asar tamu istimewa 2 mobil itu siap2 pulang berikut mesin Steam ikut di kemas kecuali Roti 2 dus dan bubur kacang hijau tersisa di meja.

Saya berpikir bisa pinjam kali mesin mereka 1 biar pembersihan masjid cepat tertangani dengan baik.

Saya : maaf pa bisa pinjam mesinnya insya Allah besok kami balikin, nama saya Rizal ketua kordinator Relawan dari sahabat yamima, saya berpikir insya Allah bisa di pinjamkan dalam hatiku.

Jawab : owh emang mesin steam kamu ga cukup 2 biji

Saya : maaf pa tadi yang satukan Rusak ga bisa nyemprot.

Sebelum dia jawab lagi langsung saya lihat mimiknya mukanya ga bakal dikasih, saya langsung bilang ya udah pa jika keberatan biar kami pake mesin ini aja pelan2 insya Allah bisa paling 2 sampai 3 hari.
(Walau rasa sedih itu ada)

Itulah obrolan singkat kami kemaren dengan orang2 yang membawa mesin tapi tidak terpakai (maaf dateng foto2 doang pulang)

Sehabat muhsinin yang semoga Allah mulyakan,

Kami team pembersih masjid ada kurang 20 orang mengerahkan mahasiswa penghapal alqur’an alhamdulillah sudah 2 masjid yang berhasil kami bersihkan totalitas sehingga solat jamaah 5 waktu tetap bisa di laksanakan di masjid, dan masjid tetap jadi sentral kegiatan pusat koordinasi jika sudah bersih.

Masih ada puluhan masjid wilayah bekasi yang belum di sentuh maka melalui tulisan singkat ini barangkali ada mesin steam dan Mesin jetpump di rumah yang tidak terpakai (kondisi bagus) tolong kirim ke alamat kantor yamima.

Jalan batu giok 2 no 110 bojong rawa lumbu bekasi.
Cp | 0852 1861 6689 rizal
0852 8221 5157 wawan

Atau mau support alat2 bencana lainnya
Rek Bsm 7105 138 533
A.n yayasan amanah insan madani

Barokallahufiikum

NB | afwan kami tidak menerima sumbangan baju bekas ya.
Karna di wilayah bencana sudah jadi tumpukan sampah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY